Ternyata inilah 5 dampak negatif terlalu lama bermain smartphone. kamu pasti kaget membacanya! simak ulasannya sekarang!!

Ternyata inilah 5 dampak negatif terlalu lama bermain smartphone, mengejutkan!!

Dampak Negatif Menggunakan Smartphone

1. Penglihatan terganggu

Dengan berlama-lama melihat layar smartphone bisa mengakibatkan penglihatan kita terganggu. Dalam dunia kedokteran gangguan penglihatan ini disebut Computer Vision Syndrome (CVS) dengan gejala mata kering karena jarang berkedip. Untuk mencegahnya, kurangi durasi memandangi layar smartphone, hindari menggunakan smartphone di tempat gelap yang memicu otot dan syaraf mata bekerja lebih berat, atau tidak menggunakan smartphone dalam posisi miring atau sambil tiduran.

2. Pandangan Kabur

Lama memandangi layar smartphone membuat otot mata menjadi tegang. Otot mata yang tegang biasanya tidak mampu fokus dengan cepat pada jarak yang berbeda. Kondisi ini biasa disebut Blurry Vision. Mengatasinya, jika kamu habis memandangi layar smartphone yang cukup lama, pejamkan mata terlebih dahulu sebelum sekitar 10 detik sebelum memandang ke arah yang berbeda.

3. Sakit Kepala

Akibat posisi leher yang salah dan otot mata yang tegang karena sering melihat layar smartphone bisa juga menimbulkan sakit kepala. Selain itu, kemungkinan terburuknya dapat mengakibatkan rabun jauh. Untuk meminimalisir kemungkinan buruk tersebut bisa dengan istirahat yang cukup, kurangi melihat layar smartphone dalam waktu lama, usahakan jarak mata terhadap smartphone tidak terlalu dekat (kurang dari 20 cm).

baca juga : cara download dan install software IDE Arduino

4. Kelainan Postur Tubuh

Menggunakan smartphone berlama-lama dengan posisi badan tidak benar dapat mengakibatkan kelainan postur tubuh. Misalnya menggunakan smartphone sembari duduk dengan posisi tulang belakang terlalu membungkuk ke depan. Kelainan postur tubuh atau penyakit degeneratif ini biasanya banyak ditemui pada usia lanjut, sekitar 40 hingga 50 tahun ke atas.
bahaya smartphone 3

5. Gangguan Pendengaran

Selain digunakan untuk bermain game, browsing, atau media sosial, smartphone juga digunakan untuk memutar musik dengan earphone. Mendengarkan musik menggunakan earphone dengan volume speaker terlalu tinggi bisa mengakibatkan pendengaran terganggu. Mendengarkan musik dengan volume kencang biasanya dilakukan saat mengendarai motor atau di tempat keramaian.
demikian pemaparan dari artikel di atas.

Panduan Lengkap Cara Install Visual Studio Code di Ubuntu Linux
kritik dan saran di kolom komentar.
like comment and share ya guys
salam jalan badak

terakhir diupdate : 8 desember 2018
sumber : https://jalantikus.com/gadgets/dampak-negatif-menggunakan-smartphone/
sumber : http://1karyaanakbangsa.blogspot.co.id/search?q=5+dampak

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata inilah 5 dampak negatif terlalu lama bermain smartphone. kamu pasti kaget membacanya! simak ulasannya sekarang!!"

Post a Comment