Melirik Pesona Mata Air Krawak

Melirik Pesona Mata Air Krawak


Krawak adalah sumber mata air dari objek wisata alam Air Terjun Nglirip. Tempat ini berlokasi pada perbatasan kecamatan montong dan singgahan. Jika berangkat dari alun alun Tuban, jarak yang ditempuh sekitar 35 Km. Jika berangkat dari alun alun bojonegoro berjarak 30 Km, dan berjarak 20 Km kalau dari Jatirogo. Anda bisa memilih rute terdekat dengan lokasi anda. Dengan harapan mempersingkat waktu dan tenaga. Sehingga bisa lebih puas menghabiskan waktu di lokasi wisata.

Jika anda sudah berada di perbatasan kecamatan montong dan singgahan, anda perlu untuk mengurangi laju kendaraan. Karena anda akan segera sampai. Jika berangkat dari tuban, maka akan terlihat tanda lokasi Mata Air Krawak di sebelah kiri jalan. Masuk ke dalam beberapa meter. Untuk tiket masuk dan penjaga masih belum jelas. Ada info yang mengatakan tiket masuk Rp 2000 dan Rp 1000 untuk parkir. Namun, saat saya bersama rekan-rekan, tidak ada tiket masuk dan penjaga. 




Krawak memang sebuah tempat yang sangat natural dan alami. Di kanan dan kiri anda akan disuguhi pepohonan rindang. Tak heran jika udaranya sangat sejuk dan menyegarkan. Memang cocok sebagai tempat untuk menenangkan hati dan fikiran. 

Air keluar dari sumber mata air yang tercipta diantara batu batu. Alirannya cukup deras. Batu disekitarnya pun licin. Oleh karena itu, selalu hati hati agar tidak terpeleset dan jatuh. Tapi jangan juga takut basah. Karena sangat rugi kalau kamu tak mencicipi airnya. Mata air krawak sangat jernih dan segar. Meskipun ada aliran air dari tempat sebelum krawak yang kadang keruh, Mata aiar krawak selalu jernih dan menyegarkan. Seolah olah aliran dari Krawak tak mau menyatu dengan aliran yang keruh. 




Mata air krawak sangat segar dan menyejukkan. Tak lupa kala itu saya mencoba untuk cuci tangan, kaki, muka, dan bahkan meminumnya. Untuk soal keamanan meminum belum diketahui infonya. Saya juga tidak menyarankan untuk meminum. Untuk sekedar cuci muka atau mandi saja, tak masalah. Segarnya luar biasa. Langsung dari alam!


Buat kamu warga muslim, tak perlu risau untuk mencari tempat sholat. Di sana disediakan sebuah mushola. mushola ini masih sangat layak untuk dipakai. Lantai mushola juga cukup bersih. Selain itu, disediakan juga Sarung, Sajadah (alas untuk sujud), mukena bagi yang lupa membawa.



PESAN KEPADA PENGUNJUNG

Karena tempat ini merupakan wisata alam yang belum banyak terekspos maka jangan ada pikiran pikiran nakal dan jail yang bisa merusak tempat ini. 

1. Buang sampah
Biasakan untuk membuang sampah pada tempatnya. kalau tidak ada tempat sampah, simpan dulu sampahmu lalu buang jika sudah ada tempat  yang semestinya. Jangan sekali kali membuang sampah pada sungai dan aliran air.

2. Jaga Kesopanan
Saat di objek wisata alam, selalu jaga sikap dan perbuatan. Jangan melakukan hal hal yang mestinya tidak perlu dilakukan. Jangan juga berkata kotor. Bisa saja penghuni lain merasa terganggu.


Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Melirik Pesona Mata Air Krawak"

  1. Apa pernah terjadi hal hal aneh di lokasi wisata krawak?(mistis)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat saya berkunjung kesana memang ada beberapa hal yang cukup aneh. Nanti bakal admin post tentang kisah mistis tentang krawak. Btw krawak tetep aman kok dikunjungi. :)

      Delete
  2. Apakah ada 2 anak yang tertinggal waktu anda berkunjung ke sana?

    ReplyDelete
  3. Meski aku sudah pernah ke Nglirip, tapi yang Krawak ini belum. Noted deh. Semoga ada kesempatan main disini dan menikmati kesegaran airnya.

    ReplyDelete