5 Game Online Android Terpopuler 2018

Sekarang ini zaman sudah berubah. Dulu, anak anak bermain dengan teman dengan permainan tradisional. Petak umpet, Benteng, Egrang, dan beberapa lainnya. Sekarang semuanya berbeda!
Hampir semua permainan yang sekarang dimainkan berasal dari Smartphone maupun PC.

baca juga : ini 5 permainan tradisional yang sudah jarang dimainkan kids zaman now

Game di Pc dan smartphone banyak digandrungi lantaran memiliki jalan cerita yang menarik. Selain itu setiap waktu, produsen game online tersebut terus mengupgrade kualitas dari grafis game tersebut. sehingga yang memainkan game online pun tak hanya anak anak. Tak ayal jika sekarang remaja maupun dewasa memenuhi warung kopi untuk sekedar Mabar (Main Bareng) game online.

Semakin berkembangnya zaman, pemain game online terus bertambah. Hingga melahirkan berbagai game game populer.

Berikut adalah 5 Game online android terpopuler 2018

1. Mobile Legend : Bang Bang


sumber gambar : https://www.vazgaming.com/game-android-multiplayer-online-terbaik/

Game online android pertama yang kami rekomendasikan untuk SobatCula, adalah Mobile Legend. Game ini memang sedang naik daun di indonesia sejak 2017 lalu. Pemainnya pun terus bertambah hingga kini dan masih populer.

Game ini tergolong game MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena.

Permainan ini dimainkan oleh 2 tim. Yang paling sering dimainkan adalah 5 vs 5. Namun, game ini tak selali harus dimainkan 5 vs 5. Bisa juga 1 vs 1, 1 vs 2, dan sbgnya. Yang penting batasnya adalah 5 vs 5.

Kalau ingin duel 1 vs 1 di game ini, SobatCula bisa menggunakan menu custom. Jumlah pemain diatur sendiri oleh Pemain.

Setiap tim yang bermain dalam game ini dinyatakan menang jika bisa menghancurkan base lawan. Dan kalah Jika base pertahanan dihancurkan lawan, atau seluruh anggota dalam tim tersebut menyatakan menyerah.

Untuk bermain game ini diperlukan strategi yang baik. untuk itu saya sarankan jika SobatCula ingin bermain game ini, bermainlah dengan teman. Jadi, lebih enak berkomunikasi.

Nama: Mobile Legends: Bang Bang
Developer: Moonton
Ukuran: 99MB
Total Download: 100 Juta+
Rating Play Store: 4.4 (6,497,572 pengguna)

2. PUBG mobile

sumber gambar : https://www.vazgaming.com/game-android-multiplayer-online-terbaik/

Selanjutnya, game yang juga populer adalah PUBG mobile. Mungkin game ini sudah tak asing lagi bagi yang pernah memainkannya lewat PC.

Game ini memang diluncurkan juga dalam versi mobile secara resmi. Tapi untuk versi android, game gratis dan bebas diunduh di google play store.

Untuk memenangkan game ini, pemain harus bertahan hidup hingga akhir. Pemain juga bisa membunuh pemain lain dengan menggunakan senjata yang disediakan. Pistol, Sniper, Ak47, dan berbagai senjata lainnya.

3. Garena Free Fire

sumber gambar : https://www.vazgaming.com/game-android-multiplayer-online-terbaik/

Game ketiga yang juga populer di tahun 2018 ini,Garena Free fire. konsep dari game ini hampir sama dengan PUBG. Namun ada beberapa perbedaannya.

Game ini berukuran lebih ringan dari PUBG. Lantaran ukuran yang lebih ringan, tentu grafik dari game ini juga dibawah dari game PUBG.

Tapi, game ini juga banyak dimainkan di indonesia.

Tak semua ponsel di indonesia memiliki ram dan penyimpanan yang besar. ada juga yang minim dan terbatas. Maka game ini menjadi pilihan bagi pemilik smartphone minim ram.

Selain itu, pada game Garena Free Fire, Setiap bangunan di dalam game, tidak memiliki pintu. Setiap bangunan hanya memiliki kusen tanpa pintu.

Jika di PUBG pemain harus membuka pintu dahulu jika ingin masuk bangunan, lain halnya dengan free fire. Pemain bisa menyingkat waktu dan gerakan dengan langsungmasuk saja.


4. Garena AOV (Arena Of Valor)

sumber gambar : https://www.vazgaming.com/game-android-multiplayer-online-terbaik/


Yang keempat, Garena AOV adalah game yang juga populer. Game ini bersaing dengan Game Mobile Legend untuk merebut hati penggemarnya.

Konsep dari AOV dan Mobile Legend hampir mirip. Perbedaanya adalah grafis, hero, dan hadiah. Untuk cara bermain tetaplah sama.

Nama: Garena AOV – Arena of Valor: Action MOBA
Developer: MOBA Games Private Limited
Ukuran: 98MB
Total Download: 5 Juta+
Rating Play Store: 4.2 (448,799 pengguna)


5. COC (Clash Of Clans)


sumber gambar : https://www.vazgaming.com/game-android-multiplayer-online-terbaik/


Yang terakhir, COC (Clash of Clans). Meski peminatnya agak berkurang. Tapi di 2018 ini, COC masih tetap menarik perhatian banyak pemainnya.

Game ini juga membutuhkan strategi yang baik. Pemain harus bisa mengatur waktu, gold, elixir, dan pasukan untuk menyerang lawan.

Memiliki pasukan bagus untuk menyerang tapi membutuhkan banyak elixir akan membuat SobatCula lama untuk berkembang.

Nama: Clash of Clans
Developer: Supercell
Ukuran: 99MB
Total Download: 100 Juta+
Rating Play Store: 4.6 (43,291,691 pengguna)

5 game android terpopuler tersebut bisa anda mainkan bersama teman SobatCula. Semoga bermanfaat.

Salam Jalan Badak!

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "5 Game Online Android Terpopuler 2018"

  1. masnya mabok apa gimana ini, 7 game online. tapi cuma ada 5, copas ya...?

    ReplyDelete