Tips Mudah Lulus Ujian Teori Sim C

Tips dan Trik Lulus Ujian Teori SIM C




jalanbadak.com - Berbekal pengalaman pribadi, Lulus ujian teori sim C beberapa waktu lalu. Membuat saya ingin berbagi tips dan trik kepada SobatCula. Mungkin beberapa tips yang akan saya berikan di bawah ini ada yang belum pernah anda dengar dan ketahui . Oleh karena itu, simak artikel ini hingga tuntas agar anda dapat lulus ujian teori sim c dengan mudah.

Sebenarnya untuk lulus ujian teori SIM C bisa dibilang cukup mudah. Anda bisa menjawab soal dengan hanya memakai logika saja. Namun, jika tidak tahu tips dan triknya, sangat mungkin untuk anda gagal dalam tes ini. Berikut tips yang bisa anda terapkan agar lulus ujian teori.

  • Pelajari rambu lalu lintas beserta maksudnya

Hal yang paling mendasar yang harus anda lakukan sebagai persiapan ujian teori Sim C adalah Mempelajari berbagai rambu lalu lintas yang berlaku. Beberapa rambu lalu lintas yang sering muncul di ujian adalah belok kanan, belok kiri, putar arah, kecepatan, dan sejenis.

  • Jangan terburu-buru menjawab soal

Nah, ini adalah hal yang sering menjadi kesalahan pemohon Sim C. Mereka terburu-buru menjawab soal karena terpacu dengan terbatasnya waktu.

Hati-hati! Biasanya ada beberapa soal yang menjebak. Simaklah soal hingga tuntas, baru menjawab "benar" atau "salah". Terkadang, ada soal yang baru menyebutkan soalnya diakhir video.

Contoh soal menjebak :

"Ketika akan berbelok ke arah kanan, pengendara harus menyalakan lampu sein kanan. Apakah benar yang dilakukan oleh pengendara tersebut?"

Nah, kesalahan yang sering terjadi adalah ketika soal belum sampai di "Apakah benar yang dilakukan oleh pengendara tersebut?" sudah banyak yang yang menjawab "benar". Padahal di layar bisa saja tertera video pengendara melanggar aturan. Maka seharusnya, anda menjawab "salah". Jadi, simak dulu video/soal hingga akhir baru menjawab.

  • Maksimalkan Waktu Menjawab Soal

Jika tadi saya menyarankan anda agar tidak terburu-buru menjawab soal, maka sekarang anda juga harus memiliki menejemen waktu yang baik. Anda memang jangan terburu-buru menjawab soal. Namun, anda memiliki waktu yang terbatas.

Biasanya setiap soal diberikan waktu 30 detik saja. Waktu ini biasanya cukup untuk melihat soal selama 2 atau 3 kali putaran per soal. Jika lebih dari waktu yang ditentukan, maka anda dianggap tidak menjawab soal dan otomatis salah. Untuk itu manfaatkan waktu menjawab soal dengan sebaik mungkin.

  • Datang Lebih Awal

Datang lebih awal juga merupakan hal yang perlu anda lakukan. Karena biasanya saat memohon Sim, akan banyak menyita waktu anda. Terlebih lagi bagi anda yang memiliki jarak rumah yang cukup jauh dengan polres.

Dengan datang lebih awal, anda bisa melihat lingkungan sekitar sambil mengingat rambu-rambu dan aturan yang sudah anda pelajari. Selain itu, di polres juga biasanya terpampang rambu lalu lintas dan 12 gerakan pengaturan lalu lintas. Anda bisa memanfaatkan hal ini.

  • Tidak perlu takut

Jangan ada perasaan takut dan grogi pada petugas atau polisi. Jika anda grogi, konsentrasi akan buyar. Semua yang telah dipelajari bisa saja hilang atau mendadak blank.

  • Membaca Tips dan Trik

Sesuatu yang sedang anda lakukan sekarang adalah suatu hal tepat dan positif. Karena ketika anda membaca tips dan trik seperti ini, akan menambah keyakinan anda untuk lulus ujian teori Sim C. Anda juga bisa bertanya tips dan trik kepada orang yang sudah lulus ujian sim C.

  • Soal yang hanya berisi video, jawabannya benar

Selanjutnya ini adalah trik berdasar analisa yang saya peroleh. Soal-soal yang hanya berisi video jawabannya adalah benar. Artinya adalah seperti ini, jika yang terpampang di layar komputer anda hanyalah sebuah video tanpa ada kalimat sebagai keterangan atau persoalan, maka kemungkinan besar jawabannya adalah benar.

  • Soal yang berisi video dan kalimat , jawabannya salah

Sedangkan untuk soal yang berisi video beserta kalimat penjelas atau kalimat pertanyaan maka jawabannya adalah salah. Maksudnya adalah seperti ini, jika yang ditampilakn oleh layar komputer anda adalah video dengan disertai tulisan kalimat maka kemungkinan besar jawabannya adalah salah. Saya dan teman telah mencoba trik ini dan alhamdulilah kami lulus ujian teori Sim C.


  • Berdoa

Tips terakhir agar lulus ujian teori Sim C adalah berdoa. Hal ini sering disepelekan oleh sebagian orang dan menganggapnya tidak penting. Padahal kekuatan doa itu sangat besar. Semua usaha dan persiapan yang anda lakukan bisa saja gagal jika tanpa ridho dari-Nya.

Setelah mengerti tips dan trik lulus ujian teori Sim C dengan mudah, mari kita lanjut ke pembahasan mengenai tips dan trik lulus ujian praktik angka 8.

baca juga : tips lulus ujian teori, praktek angka 8, dan praktek jalan raya SIM C

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mudah Lulus Ujian Teori Sim C"

Post a Comment