7 alasan siswa saat tidak mengerjakan tugas, alasanmu termasuk ?


7 alasan siswa saat tidak mengerjakan tugas, alasanmu termasuk ?


Bagi siswa, mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru adalah sebuah kewajiban. Biasanya tugas yang diberikan ini disebut PR (Pekerjaan Rumah). Mulai dari Sd sampai Sma atau bahkan kuliah, seorang murid pasti pernah diberikan tugas atau PR oleh gurunya. Namun, pasti ada saja murid yang tidak mengerjakannya. Alasannya pun beragam. Alasan yang paling melegenda adalah "LUPA". Kamu pernah pakai alasan ini ?. Nah, pasti bukan cuma lupa dong alasannya. Berikut adalah 7 alasan siswa saat tidak mengerjakan tugas.

1. Lupa

Seperti yang JB paparin tadi, Alasan yang paling sering dipakai saat tidak mengerjakan tugas adalah lupa. Entah memang lupa atau ngelupain. Tentu ada yang benar benar lupa dengan tugas, yah namanya juga manusia. Tapi, ada juga yang memang sudah tau ada PR tapi tetap saja tidak mengerjakan dan sudah mempersiapkan jawaban "lupa" saat esok ditanya.

2. Gak Tahu Halaman Berapa

Alasan kedua ini juga cukup sering dipakai siswa saat tidak mengerjakan tugas. Alasan ini dinilai cukup ampuh untuk mengelabuhi guru yang memberi tugas. Biasanya siswa akan beralasan seperti ini "Maaf pak/bu, sebernarnya saya ingin mengerjakan tugas, tapi tidak tahu halamannya" Entah memang tahu halaman tugas atau tidak, biasanya sang guru akan sedikit lebih simpati dengan alasan ini daripada alasan lupa.

3. Sakit

Alasan selanjutnya yang tak kalah sakti adalah Sakit. Tentu selama sekolah kamu tak selalu sehat. Ada kalanya kesehatanmu menurun. Nah, disaat seperti ini kamu akan memilih untuk izin tidak masuk sekolah. Biasaya, saat sakit kamu mengesampingkan dahulu tugas sekolah. Dan mementingkan untuk memulihkan kesehatanmu. Celakanya, saat kamu masuk ketika sudah sehat kembali, kamu tidak mengerjakan tugas. Saat ditanya, Kamu akan bilang,"maaf bu/pak saya tidak tahu tugasnya, kemarin sakit". Dan entah kenapa selalu ada pertanyaan menusuk seperti ini dari guru "Kenapa gak tanya sama temen kamu ?" pernah ditanya gitu ? :D

4. Ketiduran

Sering juga nih yang pakai alasan ketiduran. Bilangnya sih ketiduran pas mau ngerjain PR. Ketiduran soalnya siangnya capek, ada kesibukan lain. Padahal mah sengaja nunda mau ngerjin malem. eh pas malem ngantuk. Jadinya gajadi ngerjain.

5. Lupa bawa

Ada juga yang alasan lupa bawa buku tugas. Kalo lupa bawa kan guru jadi tidak tahu si murid sudah mengerjakan atau belum. Mungkin itu yang ada di benak para murid :D . Dan lucunya seorang guru biasanya ngomong seperti ini "Kalo hidung sama telingamu itu ndak nempel, pasti ketinggalan juga"

6. Tidak ada yang memberi tahu

Mungkin alasan yang satu ini pernah juga kamu pakai. Meskipun di hari pemberian tugas masuk.Tetap saja ada yang nekat memakai alasan ini. "tidak ada yang memberi tahu pak/bu" kamu pernah pakai alasan ini ?

baca juga : Mending pilih ipa atau ips ketika sma?

7. Belum faham

Untuk alasan yang terakhir ini, biasanya untuk tugas dari mapel matematika atau fisika. Entah memang belum faham atau hanya alasan karena sebenarnya malas. Terkadang, tugas yang diberikan oleh guru matematika dan fisika memang cukup banyak. Soalnya sih biasanya sedikit, tapi bisa beranak pinak sampai tujuh turunan :D. Mungkin ini yang bikin murid malas mengerjakannya. lalu, dipakailah alasan Sakti dan Ampuh, yaitu Belum faham. Biasanya si guru tidak memarahi dan justru memberikan pelajaran tambahan agar murid paham. Berhasil nih ye alasannya :D


Nah, tadi adalah 7 alasan yang biasanya siswa katakan saat tidak mengerjakan tugas. Alasan kamu nomor berapa ? atau kamu punya alasan yang belum termasuk ? tulis di kolom komentar ya

salam jalan badak!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 alasan siswa saat tidak mengerjakan tugas, alasanmu termasuk ?"

Post a Comment