Cara mencegah layar ponsel menjadi tergores



Cara mencegah layar ponsel menjadi tergores-Yaa.. kali ini kita akan membahas tentang sesuatu yang berhubungan dengan ponsel. Jaman sekarang hampir semua ponsel menggunakan touch screen atau layar sentuh. Lantaran hal tersebut, banyak yang khawatir ponsel mereka akan tergores atau bahkan sampai pecah layar. 

Berikut ini akan dipaparkan cara cara mencegah layar ponsel tergores atau pun pecah.


1. Mensterilkan tangan
Sebelum menggunakan ponsel sebaiknya anda membersihkan terlebih dahulu telapak tangan anda. Karena tidak menutup kemungkinan bahwa keadaan tangan anda yang tidak steril menyebabkan layar ponsel anda tergores. Goresan tersebut terjadi mungkin karena ada debu debu dan kotoran yang menempel di tangan anda dan benda tersebut jika dilihat bisa terlihat kasar. Otomatis layar ponsel anda akan tergores.

2.      Menggunakan anti gores
Anti gores terbukti mampu meminimalisir terjadinya goresan pada layar ponsel. Lantaran anti gores tersebut melindungi dengan cukup kuat. Namun hati hati saat memasangnya. Pastikan bahwa anda sudah benar benar bisa memasangnya. Kalau anda belum benar benar bisa, akan timbul bulatan bulatan seperti gelembung yang nampak dari hasil pemasangan anti gores. Untuk lebih amannya anda bisa meminta bantuan dari orang yang berpengalaman dan terjamin bisa memasangnya, seperti pegawai konter.


3.      Menaruh ponsel pada wadah khusus
Cara berikutnya adalah apabila anda menaruh ponsel di tempat yang memang dikhususkan atau diperuntukkan memang untuk ponsel. Wadah khusus tersebut biasanya berbahan kain yang lembut, bahkan ada yang terasa empuk. Namun pastikan bahwa anda menaruh wadah tersebut pada tempat yang aman. Tempat yang tak berpotensi dapat menjatuhkan ponsel tentunya.

4.      Tidak mengantongi ponsel
Banyak orang yang tak tahu bahwa mengantongi ponsel pada celana akan menyebabkan layar ponsel tergores atau bahkan pecah. Terutama celana jeans. Kebanyakan celana jeans berbahan keras dan bila dipakai akan terasa ketat. Hal inilah yang menimbulkan potensi tergoresnya ponsel atau bahkan pecah.

5.      Tidak memakai ponsel
Bila anda takut layar ponsel anda tergores maka sebaiknya anda tidak memakainya dan menyimpannya baik baik dalam lemari. Dengan cara ini ponsel anda akan aman.


6.      Menjual ponsel
Cara yang satu ini dijamin akan 100% mencegah ponsel menjadi tergores, yaitu dengan menjualnya.  Apabila anda telah menjual ponsel anda maka sudah pasti anda tidak akan lagi dipusingkan dengan kemungkinan tergoresnya layar ponsel.


Demikian pemaparan tentang cara cara mencegah layar posel tergores atau pun pecah. Jangan lupa buat kunjungi terus Jalan-Badak.

baca juga : materi lengkap nilai mutlak kurikulum 2013

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mencegah layar ponsel menjadi tergores "

Post a Comment