Cara menghemat data paket internet atau paketan

Cara menghemat data paket internet//Paket internet sering dipilih oleh pengguna smartphone karena kepraktisannya. Tinggal beli paket internet yang telah dipilih dengan menggunakan pulsa. Namun begitu, data paket internet tersebut apabila tidak digunakan dengan bijaksana dan menggunakan tips triknya, maka akan cukup menguras kantong. Berikut dibawah ini akan dipaparkan mengenai Cara Menghemat Data Paket Internet :
Link : http://jalanbadak.blogspot.com
1.      Tidak terlalu sering menggunakan aplikasi yang cukup banyak menyedot data internet.
Tentunya sekarang ini banyak sekali aplikasi-aplikasi yang cukup banyak melakukan pertukaran data. Contohnya adalah Youtube. Youtube adalah aplikasi yang memudahkan kita menonton video seseorang yang telah dimasukkan kedalam youtube. Youtube terbukti mampu membuat orang terkenal dalam waktu yang relatif singkat. Norman kamaru, justin bieber, bayu skak, kevin anggara, adalah beberapa tokoh yang terkenal melalui youtube. Namun, ketika anda menonton video seseorang lewat youtube, anda akan melakukan pertukaran data melalui internet. Disaat itulah data internet anda berkurang. Semakin sering anda semakin banyak pula data internet anda yang terkuras. Jadi, gunakan youtube dengan bijak ya guys. Hihihi...
BACA JUGA :

2.      Tidak terlalu sering menyalakan data internet
Ketika anda ingin terhubung dengan internet, anda harus menyalakan data internet terlebih dahulu. Ketika sudah terhubung, anda bisa menggunakan aplikasi bebasis internet seperti facebook,twitter, bbm, google, path, dll. Ketika anda menyalakan data internet, terjadilah pertukaran data yang cukup menguras data internet. Dengan demikian gunakanlah data internet sesuai kebutuhan dan jangan terlalu sering menggunakannya. Apalagi kalau mau beli paket internet masih minta sama mamah wkwkwkwkw....
BACA JUGA :

3.      Menggunakan wifi saat mendownload atau memperbarui aplikasi
Salah satu alternatif solusi menggantikan data internet agar terhubung dengan aplikasi berbasis internet adalah Wifi. Sekarang ini Wifi sudah banyak tersedia dimana-mana. Mulai dari warung kopi pinggiran hingga mall dan pusat perbelanjaan mewah lainnya. Kemudahan inilah yang harus anda manfaatkan. Saat anda ingin mendowload aplikasi yang cukup besar, semisal 500 Mb, anda bisa untuk segera pergi ke tempat yang menyediakan tulisan FREE WIFI. Tapi jangan asal pilih ya gengs, soalnya nggak semua tempat berlaku jujur. Nah balik lagi ke pembahasan. Saat sudah didalam tempat tersebut, anda harus segera mematikan data internet anda dan mulai menyambungkan ponsel dengan wifi tersebut. Setelah tersambung, mulailah anda untuk mendownload atau memperbaruhi aplikasi yang cukup besar. Ingat ya guys, kalau tidak tahu password wifi tempat tersebut, kamu bisa tanyakan ke pelayan atau pemilik tempat tersebut. Selamat mendownload :D


BACA JUGA :


4.      Menggunakan aplikasi yang mampu menggantikan peran operator
Aplikasi yang mampu menggantikan peran operator sudah banyak dijumpai. Aplikasi tersebut seperti, SSH, Open VPN, PSIPHON, DLL. Kita akan membahas salah satunya, yaitu SSH. SSH adalah suatu aplikasi atau trik yang mampu menggantikan peran operator. Dengan SSH anda bisa terhubung dengan internet tanpa menggunakan data internet ataupun wifi. Pernah saya punya teman yang bisa menggunakan trik ini. ia menunjukkan jumlah pulsa dan kuotanya, yaitu 0. Namun, ia bisa mengakses internet dengan mudah. Entah bagaimana caranya saya kurang begitu faham. Akan tetapi cara keempat ini dapat anda jadikan sebagai salah satu cara menghemat data internet. (tanyakan ke ahlinya ya kalau pingin nyobak)
BACA JUGA :


5.      Tidak menggunakan internet
Solusi berikutnya adalah dengan tidak menggunakan internet. Internet memang dianggap penting bagi sebagian orang. Namun, anda bisa keluar dari golongan tersebut dan menjadi orang yang tidak menggunakan internet. Ketika anda tidak menggunakan internet anda tidak akan dipusingkan dengan habisnya data internet anda. Silakan dicoba ya gan, pasti manjur.
BACA JUGA :


6.      Menjual Hp
Cara yang terakhir dan yang terampuh adalah dengan menjual Hp. Hp memang terbukti menimbulkan bebagai masalah, untuk itu jual sajalah smartphone anda. Ketika anda tidak mempunyai smartphone anda tidak lagi dipusingkan dengan berbagai masalah tersebut, seperti kehabisan data internet. Untuk cara yang ini dijamin paling ampuh deh guys.
BACA JUGA :
Demikian pemaparan tentang Cara Menghemat Data Intenet yang ditulis oleh admin sendiri ya guys. Untuk yang mengcopy artikel di Jalan-Badak agar menyertakan link ya guys.
Terima kasih telah mengunjungi Jalan-Badak, like, comment, subscribe ya... bye,,
Salam JALAN-BADAK
JALAN-BADAK
Link : http://jalanbadak.blogspot.com
Kunjungi juga fanspage JALAN-BADAK di : http://www.facebook.com/jalan.badak
Tunggu juga cannel youtube jalan badak..
BACA JUGA :
SUZUKI SATRIA FU INJEKSI VS NEW SONIC 150R
NEW SONIC 150 R MODIF
CARA MENGAKTIFKAN PAKETAN MURAH TELKOMSEL
MENGAPA SAYA TIDAK BISA MENGAKTIFKAN PAKETAN MURAH TELKOMSEL ??
CARA MENGHEMAT BATERAI HP/PONSEL ANDROID
CARA MENDAPATKAN DOLLAR DARI INTERNET

APA ITU WHAFF ??

artikel diatas ditulis sendiri oleh admin,, mohon jika copy paste agar menyertakan sumber. trims

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara menghemat data paket internet atau paketan"

Post a Comment