Cara Menghemat Batre Hp Android, Mudah banget!


jalanbadak.blogspot.com



Cara Menghemat Batre Hp Android, Mudah banget!-Saat ini ponsel tak lagi menjadi barang yang hanya dimiliki kalangan tertentu. ponsel seolah dimiliki oleh setiap orang, tanpa terkecuali anak-anak. banyak sekali dijual ponsel/HP yang menerapkan sistem android dan dipatok dengan harga yang cukup pas dikantong. Cukup murahlah kalo buat maenan aja sih.. . Tapi, ada satu kelemahan yang cukup terkenal dari penggunanya, yakni masalah baterai yang boroslah, baterai cepat habislah, baterai suka ngeDROPlah. yaa.. masalah tersebut memang cukup sering dihadapi oleh pengguna ponsel android. yaa.. cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menerapkan Cara menghemat batre ponsel Android. Oke sekarang kita akan membahas cara tersebut.




CARA-CARA MENGHEMAT BATERAI PONSEL/HP ANDROID DENGAN MUDAH DAN SIMPEL

1. MEMATIKAN DATA SELULER

Data Seluler memang cukup membuat ponsel bekerja keras. apabila data seluler ponsel dinyalakan dalam waktu yang cukup lama, suhu dari ponsel akan berubah. suhu ponsel menjadi naik dan terus meninggi. lama waktu yang dapat membuat ponsel menjadi panas ketika data selulernya dinyalakan adalah berbeda beda. tergantung dari jenis ponsel tersebut. biasanya hp buatan cina akan agak lebih cepat memanas jika dibandingkan dengan hp buatan jepang atau lainnya. tapi, rata rata ponsel akan menjadi panas ketika data selulernya dinyalakan dalam waktu lama. nah.. jika ponsel terasa panas saat itulah ponsel akan menyerap baterai dengan boros. bahkan jika ponsel terasa panas, ponsel tidak bisa dicarger dan akan ada peringatan dari ponsel "baterai tidak dapat mengisi, suhu ponsel terlalu tinggi"

jadi, salah satu cara untuk menghemat baterai adalah dengan tidak terlalu sering menyalakan data seluler dan lebih sering mematikannya.


2. MENGGANTI PENGGUNAAN DATA SELULER DENGAN JARINGAN WIFI

karena sudah dibahas tuntas diatas, terbukti bahwa mengaktifkan atau menggunakan data seluler dengan waktu yang lama dapat membuat penggunaan baterai ponsel android menjadi boros. nah.. yang namanya orang ya kan kepingin update terus dong berita berita dari sosmed. yaa istilahnya mah biar dibilang gaul gitu lohh gan/sis. oke, admin akan memberikan solusi nih biar tetep bisa gaul bareng temen. tipsnya adalah dengan mengganti penggunaan data seluler dengan jaringan wifi. keuntungan penggunaan cara ini adalah 1. hemat baterai, 2 hemat biaya, 3 hemat pulsa (apalagi kalo wifinya punya orang,, hihihih).


3. MENGGUNAKAN APLIKASI YANG DAPAT MENGHEMAT BATERAI

cara menghemat baterai selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi penghemat baterai. sebelum menggunakannya ada 1 tips nih gan. yaitu mendownload aplikasinya dulu gan.. hihihihhii. :D sorry becanda. ya iyalah yang namanya aplikasi mau digunakan kalo belum punya ya didownload dulu hihihih.. aplikasi penghemat baterai banyak tersedia di google play. udah banyak yang terbukti mampu menghemat baterai dan memaksimalkan penggunaan baterai. salah satu aplikasi penghemat baterai adalah DU BATTERY SAVER. 



4. MEMATIKAN PONSEL

untuk cara menghemat baterai berikutnya adalah dengan mematikan ponsel. mematikan ponsel dalam waktu dekat maupun jauh. apabila sekarang pukul 7 dan baterai ponsel anda tinggal 30%  sedangkan anda ingin menggunakannya pukul 1 siang dan kebetulan tidak ada tempat ngecharger. maka , alternatif solusinya adalah dengan mematikan ponsel. hingga waktu yang diinginkan.


5. TIDAK MENGGUNAKAN PONSEL

cara ampuh berikutnya adalah dengan tidak memakai/menggunakan ponsel. cara ini dapat dilakukan dengan mengantongi ponsel di dalam kantong atau pun saku. tapi jangan taruh di saku belakang. soalnya bisa pecah kalo pas dibuat duduk. cara ini dinilai ampuh karena saat ponsel tidak digunakan namun dalam keadaan menyala, ponsel akan bekerja namun hanya sedikit dan tidak maksimal. maka dari itu baterai ponsel akan menjadi lebih hemat.


6. MENJUAL PONSEL

NAH.. ada satu lagi nih cara yang ampuh mengatasi masalah baterai yang boros. anda bisa menjual ponsel anda ke counter terdekat. lantaran ponsel anda sudah dijual, anda tidak akan disibukkan dengan masalah baterai ponsel yang boros. cara ini sebenernya bukan cara yang sesungguhnya. yaa.. cuma iseng iseng aja biar gak ada tegang tegang banget baca baca artikelnya.. ihihihiii


demikian artikel menarik tentang cara-cara menghemat baterai ponsel/Hp android dengan mudah dan simpel. terima kasih nihh.. udah mau ngunjungin Jalan-Bada,, jangan lupa buat terus ngunjungin blog ini. biar admin tetep semangat ngeposting artikel artikel menarik lainnya. dan jangan lupa juga buat like, comment and yang paling penting tolong diSHARE YA GUYS.. trims.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghemat Batre Hp Android, Mudah banget!"

Post a Comment