#MAKINMUDAH, Jagoan Hosting Indonesia, Salah Satu Penyedia Layanan Hosting Terbaik di Indonesia


Setelah sekitar sebulan lamanya saya nggak posting artikel. Saya mau nge-Review tentang salah satu penyedia Hosting Terbaik Indonesia. Jagoan Hosting Indonesia, Penyedia layanan web hosting ini berpusat di Kota Malang. Tepatnya, di Jalan MT Haryono, Dinoyo, kec. Lowokwaru, Malang.

Sekedar info, sebenarnya, saya pernah me-Review penyedia layanan hosting ini di artikel sebelumnya. Dan mungin SobatCula juga ingin membaca Tatap Masa Depan Bersama Jagoan Hosting.

Entah mengapa saya ingin nge-Review dia lagi. haha.

Mungkin artikel yang akan saya tulis ini bakalan cukup panjang. Lantaran, saya tak ingin hanya sekedar review seperti biasa. Review yang ditulis hampa, tanpa ada hati dan perasaan di dalamnya. Saya ingin mengeluarkan semua uneg-uneg saya pada penyedia layanan web hosting satu ini. Untuk itu, sekarang saya sarankan agar SobatCula menyajikan segelas kopi dan beberapa camilan ringan, lalu duduk dengan nyaman untuk menyimak artikel ini hingga tuntas.

Review Jagoan Hosting Indonesia




Jagoan hosting berdiri sejak tahun 2007, hadir sebagai penyedia layanan web hosting yang dikhusukan untuk melayani customer entry-level yang menginginkan web hosting murah dan berkualitas. Yaa.. sesuai lah untuk mayoritas masyarakat Indonesia yang menginginkan sesuatu dengan harga murah, namun sebisa mungkin dengan kualitas terbaik. Termasuk saya sendiri. haha.

Jika dilihat dari namanya, tentu sebagian besar orang akan tahu kalau jagoan hosting menyediakan layanan hosting. Tapi bukan itu saja. Lalu, apa saja? Selain layanan hosting, jagoan hosting indonesia juga menyediakan kebutuhan : domain, VPS, Email Hosting, dan SSL Certificate.

Btw, dari tadi ngomongin hosting dan domain. Udah pada ngerti belum apa itu ?

Gini ya, untuk pengertian sederhana menurut saya, domain adalah sebuah nama/identitas dari suatu web/blog maupun email di jaringan komputer atau internet. Nama ini unik. Tidak boleh dan tidak akan bisa sama dengan web/blog lain. Kalau hosting, adalah sebuah tempat yang disewa untuk menampung data-data yang diperlukan website sehingga bisa diakses lewat internet.

Lebih sederhana lagi, domain itu ibarat rumah dan hosting sebagai tanah tempat berpijaknya. Saya yakin SobatCula paham maksud saya.

Balik lagi buat nge-Review jagoan hosting.

Saya menggunakan layanan dari jagoan hosting sejak beberapa bulan lalu. Sekitar akhir desember 2017 atau awal januari 2018 deh. Saya agak lupa hehe.

Cikal bakal saya memakai layanan jagoan hosting adalah saat itu saya ikut kuis yang diadakan oleh fanspage resmi jagoan hosting. Jagoan Hosting Indonesia. Dan kebetulan saya terpilih sebagai pemenang dan berhak mendapatkan hadiah berupa layanan Cloud Hosting Indonesia dan domain .com satu tahun GRATIS.
#makinmudah
Lalu, saya pakai domain tersebut. Tapi hostingnya belum. Mengapa belum saya pakai saat itu ? Karena saya merasa masih sebagai blogger yang sangat amatir yang belum pantas memakai hosting tersebut.

Meski hanya memakai domainnya, saya rasa hampir setiap artikel yang saya posting, lebih cepat terindex di mesin pencarian. Entah ini memang pengaruh domain tersebut atau karena faktor lain saya tidak tahu secara pasti. Bisa SobatCula eksperimen sendri hehe.

Selain layanan yang diberikan cukup bagus (menurut saya), harga yang ditawarkan pun cukup murah. Terlebih lagi promo "Gila-gilaan" yang sering diadakan. Pokoknya Domain murah dan Cloud Hosting Murah berserakan. hahaha. Apalagi seperti bulan puasa ini. Coba lihat beberapa screenshot di bawah ini. Dijamin gokil harganya.


Flash Sale Domain .Com seharga 20 RIBU

Flash Sale Domain .Com seharga 15 RIBU

Domain .XYZ .SITE .STORE .ONLINE serba 9 RIBU



Ramadhan diskon Cloud Hosting Singapore 30 %



Selain sering promo domain, jagoan hosting juga getol membuat promo hosting. Salah satu promo hosting yang diberikan adalah Cloud Hosting seharga RP 25.000 per bulan yang memperoleh free domain .com, free website builder, free SSL grade A, dan developer tools ready.

Tadi, saya juga sempat menyinggung mengenai kuis yang diadakan oleh pihak jagoan hosting.Jagoan hosting memang sering mengadakan kuis. Dan banyak sekali hadiahnya. Untuk mendapatkan info-info terbaru mengenai kuis jagoan hosting, SobatCula bisa me-Follow Fanspage fb jagoan hosting (Jagoan Hosting Indonesia). Serta instagram account @jaghostid. Hadiahnya juga beragam dan menggiurkan. Nyesel deh kalo gak ikutan.

ngomongin Layanan Jagoan Hosting

Sampai saat ini saya rasa pelayanan yang diberikan oleh jagoan hosting cukup memuaskan. 4 domain dan 1 hosting yang saya miliki terasa lancar-lancar saja. Tidak banyak kendala yang terlalu berarti.

Kalau ada kendala atau butuh bantuan, SobatCula bisa menghubungi jagoan hosting lewat Customer Service Live Chat. Layanan ini tersedia pukul 08.00 - 17.00 WIB. Setiap pesan akan ditanggapi oleh pihak jagoan hosting.

Tapi, kan layanan tersebut hadir pukul 08.00 - 17.00 WIB. Lalu, bagaimana jika butuh bantuan tetapi diluar jam tersebut ? SobatCula bisa menggunakan vitur layanan support ticket. Semua layanan akan ditanggapi 24 jam dengan pelayanan semaksimal mungkin. Pengalaman saya, tidak sampai 15 menit, tiket keluhan sudah ditanggapi.

jadi, overall, saya cukup merekomendasikan jagoan hosting sebagai pilihan SobatCula dalam memilih penyedia domain dan hosting. Perlu diketahui, saya pun pernah mencoba memakai jasa penyedia lain, tapi sampai saat ini, saya rasa jagoan hosting masih menjadi yang terbaik dalam pelayanannya. Mengingat harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Wassalam..
kritik/salam via komen atau email.
#makinmudah #sobatjagoan

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "#MAKINMUDAH, Jagoan Hosting Indonesia, Salah Satu Penyedia Layanan Hosting Terbaik di Indonesia"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete